Skip to main content
Pencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Kegiatan

Gandeng BNNK Banyumas, Puluhan Pegawai KAI DAOP 5 Purwokerto Jalani Tes Urine

Dibaca: 3 Oleh 01 Apr 2024April 6th, 2024Tidak ada komentar
Puluhan Pegawai PT KAI DAOP 5 Purwokerto Jalani Te
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Banyumaskab.bnn.go.id, Banyumas – Untuk menciptakan lingkungan bersih narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan tes urine kepada para Pegawai PT. KAI DAOP 5 Purwokerto di Stasiun Purwokerto pada Rabu (28/03).

Secara bergiliran, para Pegawai PT. KAI DAOP 5 Purwokerto mengisi absensi tes urine yang sudah disediakan oleh petugas dari BNN Kabupaten Banyumas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan urine dengan menggunakan alat skrining urine 6 (enam) parameter. Alat ini dapat mendeteksi narkotika dan psikotropika jenis Methamphetamine (METH), Amphetamine (AMP), Tetrahidrokannabinol (THC), Cocaine (COC), Morphine (MOP), dan Benzodiaephine (BZO).

Dalam kegiatan ini, terdapat 27 orang pegawai yang mengikuti tes urine. Dari tes urine tersebut didapatkan hasil bahwa seluruh pegawai yang menjalani tes urine dinyatakan negatif mengandung narkotika maupun psikotropika. Kegiatan tes urine ini merupakan kegiatan rutin dan penting dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan selama perjalanan menggunakan kereta api. Pegawai yang sedang bertugas harus dalam kondisi sehat dan prima agar pelanggan merasa aman dan nyaman selama perjalanan.

HUMAS BNN KABUPATEN BANYUMAS

——————————————————-

Instagram : @infobnn_kabupaten_banyumas
X : @BNNKabBanyumas
Facebook : InfoBNN Kabupaten Banyumas
Youtube : Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banyumas

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel